Inilah Senjata Ampuh Agar Blogger Diterima Google AdSense

Haloo mas atau mba ! Balik lagi nih dengan saya seorang yang selalu mencoba ingin berbagi informasi yang bermanfaat kepada kalian . Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai senjata terampuh untuk diterima oleh AdSense sebagai publishernya . Google AdSense adalah pacuan utama yang dipilih oleh seluruh Blogger yang ingin Mendapatkan Uang Dari Blognya .

Namun untuk diterima sebagai publisher Google AdSense sangatlah rumit , bahkan sampai-sampai banyak orang yang berhenti blogging karena tidak pernah diterima . Kebijakan dan ketentuan yang diterapkan oleh Google AdSense lah yang membuat sulitnya untuk menjadi publishernya . Pada artikel kali ini saya hanya akan berbagi beberapa tips yang saya lakukan sendiri sampai saya diterima oleh pihak Google AdSense sebagai publishernya . Ketika saya searching di Google pasti semua artikelnya berisi sama saja , dan saya mengikuti tips leluhur Blogger pun selalu ditolak . Sekian lama saya mencoba untuk membuat cara baru yang berbeda dari sebuah kegagalan yang sudah saya alami , dan ternyata cara saya lumayan efektif . Menggunakan cara saya sendiri berhasil diterima sepenuhnya oleh AdSense .




Pengalaman saya saat mendaftar Google AdSense telah mendapatkan 19x penolakan , yaa saya ajukan blogger ini saja karena saya hanya ingin memfokuskan blog ini saja . Sayapun masih menyimpan email penolakannya sebagai kenangan yang kelam dibawah ini .



Email ini tidak akan pernah saya hapus untuk mengenai perjuangan saya hehe . okee langsung saja tips atau cara yang saya lakukan agar diterima oleh Google AdSense yang pastinya sangat berbeda dengan tips yang lainnya karena saya melakukan cara ini dari survei kegagalan yang saya alami .


TIPS AGAR BLOGGER DITERIMA OLEH GOOGLE ADSENSE

PAKAILAH DOMAIN TINGKAT ATAS
        Pakailah domain TLD seperti .com .net dan lain-lain , Ketika saya membaca di Google tidak sedikit yang bilang bahwa domain .id lebih mudah diterima , saya rasa tidak domain apapun dapat diterima oleh AdSense , Saya sudah merasakan penolak mencapai 19x penolakan oleh AdSense menggunakan .blogspot.com , setelah saya mendapatkan email penolakan tersebut saya langsung merubahnya menjadi .com dan saya ajukan ulang kembali , dan ternyata domain TLD sangat berpengaruh besar terhadap review pertama , saya lolos di tahap review pertama dalam waktu satu minggu 3 hari setelah pengajuan . Jadi bagi kalian yang selalu ditolak saat review pertama pakailah domain TLD agar bisa lolos tahap pertama . 

"Lalu jika saya tidak punya uang untuk membeli domain bagaimana mas?"
Sebenarnya memakai .blogspot.com juga tidak apa-apa , tetapi persentase diterimanya sangatlah kecil . Untuk yang masih memakai domain bawaan blog saya masih belum mengerti bagaimana untuk diterimanya .


TRAFIK YANG SEIMBANG
     
            Hal ini juga sangat berpengaruh besar bagi penerimaan Blogger , Apakah trafiknya harus mencapai angka ratusan perhari? saya rasa tidak, saya hanya mendapatkan 25-55 Visitors saja perharinya itupun melakukan Blogwalking di grup Facebook . Baca juga  Dampak Positif Dan Negatid Melakukan Blogwalking . Jadi pada intinya untuk diterima sebagai publisher Google tidak perlu memiliki trafik yang tinggi , trafik rendah pun masih dapat diterima asalkan stabil angkanya .

Total penayangan saya diterima hanya 6700 , mungkin jika dihitung visitor originalnya hanyalah 1500an saja karena saya sering mengunjungi blog saya sendiri ketika sehabis menulis artikel ataupun mengedit template .


GUNAKAN TEMPLATE SEO FRIENDLY

            Mungkin untuk tips yang ini kalian semua sudah pasti mengetahuinya , memakai Template SEO Friendly tidak hanya untuk memudahkan pengunjung blog kalian saja , dan tempalte SEO Friendly juga terdapat tombol share atau berbagi artikel yang sudah kalian tulis , hal ini wajib ada di blog kalian . Menggunakan template seo friendly juga adalah termasuk syarat mutlak yang diterapkan oleh Google AdSense agar bisa menempatkan iklan yang relevan pada Blogger yang akan kalian ajukan nanti . 


RANK BLOGGER
           
             Banyak tips dari Blogger terdahulu yang menyatakan bahwa peringkat Blogger juga berpengaruh besar agar diterima oleh AdSense , saya rasa itu juga tidak penting mas , karena blogger saya saat diterima hanya peringkat 4jt 250rban di rank Alexa , dan Backlink pun hanya 4 itupun blogger saya sendiri . Jadi intinya peringkat suatu blogger tidaklah berpengaruh banyak asalakan trafik Blogger yang kita miliki itu stabil (Minimal 20 - 100 visitors perhari)


TATA PENULISAN ARTIKEL

             Banyak orang hanya mengetahui menulis artikel itu hanya harus mencapai 400-1000 kata agar diterima oleh Google AdSense , saya rasa bukan hanya itu , banyak hal juga yang harus kalian lakukan dalam penulisan artikel . Masukanlah kedalam label karena semakin mudah artikel yang kita tulis dicari maka pihak AdSense akan memberikan nilai tambahan untuk pertimbangannya saat tahap review atau peninjauan . Dan jangan lupa juga untuk melakukan Tag Artikel, maksud dari tag artikel disini adalah menyangkutkan artikel yang sudah dipublikasikan sebelumnya diartikel yang baru . Saya selalu melakukan hal ini disetiap artikel sebagai contohnya saya sudah memberikan tag di awal artikel ini . Baca juga Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas . 


BUATLAH CIRI KHAS BLOG

            Maksud dari ciri khas blog adalah membuat kekhasan pada blogger yang kalian buat sendiri , buatlah yang berbeda dari pada yang lainnya , ciri khas saya sendiri bisa kalian lihat diseluruh pembuka artikel yang sudah saya tulis , saya selalu menggunakan kata yang sama dipembukan artikel saya , dan saya mengakhiri artikelnya pun dengan kata yang sama yaitu "Okee sekian informasi yang saya sampaikan semoga bermanfaat^_^" . Enteh ini berpengaruh atau tidak , tetapi buatlah berbeda jangan hanya seperti itu saja atau mengikuti blog yang sudah terkenal terlebih dahulu .


UMUR BLOGGER

           Para sesepuh Blogger mengatakan bahwa harus memiliki umur sekiranya 6 bulan atau satu tahun dulu agar diterima oleh Google AdSense , tapi nyatanya umur Blog saya saat diterima baru 4 bulan , jadi umur blog tidak memiliki patokan apapun terhadap penerimaan . Dan umur kita sendiri harus berusia diatas 17 tahun? Entah ini benar atau tidak, tetapi umur email saya saat diterima mungkin hanya 16 tahun . karena saya mengisi data kelahiran saya dengan sebenar-benarnya dan saya juga masih sekolah jadi belum memiliki KTP atau umur yang memadai .


BUATLAH THUMBNAIL ARTIKEL SENDIRI

           Kebanyakan orang yang Blogging pasti mengambil gambar milik orang lain untuk dijadikan thumbnail diartikel barunya , ketahuilah bahwa setiap gambar mungkin saja mengandung hak cipta walau kita sudah merubahnya . Hal ini sama saja seperti vidio youtube , walau kita sudah mengeditnya tetap saja masih berkemungkinan terkena hak cipta , dahulu saya selalu mengedit gambar milik orang lain untuk dijadikan thumbnail dan tidak pernah diterima oleh AdSense , tetapi saat ini sudah saya rubah gambar thumbnailnya menggunakan thumbnaik saya sendiri dan alhasil saat ini AdSense sudah menerima blog ini .


SUBMIT WEBMASTER DAN META TAG & GOOGLE ANALYSTIC
      
            Syarat ini adalah syarat mutlak yang harus kalian lakukan agar diterima oleh AdSense , karena saat dalam masa peninjauan ketiga peran diatas sangat berpengaruh besar sekali , dahulu saya selalu ditolak karena belum mengsubmit blog saya ke webmaster tools , meta tag dan google analystic , setelah saya mengsubmit semuanya dan saya ajukan ulang ternyata membuahkan hasil yang posistif penerimaan .



Mungkin hanya segitu saja hal yang harus kalian lakukan agar blogger yang kalian ajukan diterima oleh AdSense , memang hampir ada kesamaan dari tips saya ini dengan tips yang lainnya , tetapi ada beberapa perubahan yang saya ubah sendiri . Jangan menyerah jika selalu ditolak oleh Google AdSense teruslah semangat melakukan Blogwalking jangan hanya bersedih aja , okee sekian informasi yang saya sampaikan semoga bermanfaat ^_^
80 Komentar untuk "Inilah Senjata Ampuh Agar Blogger Diterima Google AdSense"

Wah... Bagus nih...
Bookmark ya mas... :)
Makasih dah dibuatkan resepnya...

thanks gan. tips menarik buat ane yang selalu di tolak hampir mau 20x nii ^_^ . kunbal di mari gan 'masidyn''.com'

Makasih banyak gan, kebetulan blog saya akan dipasang google adsense, dengan membaca artikel agan saya jadi banyak pengetahuan. semoga saya diterima di google adsense hehee

Menambah pengetahuan saya buat daftarin blog saya di GA. Thanks mas

Selamat gan, semoga blog saya menyusul :D

Wah ternyata ada juga yah senjata ampuh nya,, hehehehe

ada yang masih kurang gan..halaman blog mesti dilengkapi juga :D

thx gan tutor izin coba gan hehheh

Makasi infonya bro, kemaren-kemaren saya bingung sama vistornya, ternyata dengab visitor 20-100 juga udah bisa diterima.

gue di tolak terus sama adsen

sangat bermanfaat bang infonya :-)

ini nih gan yang ane butuhin saat ini, ijin bookmark gan, biar blog ane cepet diterima di GA

Ijin nyoba gan, Doain aja biar blog ane cepet di terma GA

Wah info yang membantu
Adsense gua udah lama gak di terima semoga sekarang bisa di terima google setelah ikutin tips disini

Semoga bisa segera menyusul. Aamiin

mantap infonya,lanjutkan gan

Mau ndaftar gan, tapi postingan baru 4 biji :v

Akhirnya... ini yang saya cari-cari.. makasih kaka... atas artikel nya

Mantap gan.. boleh kopas nih

Aamiin terimakasih mas :)

minimal visitor brp ya gan biar bisa di terima?

Boleh juga ini tips nya, dicoba dulu

Thanx Tips Nya,Di coba ya
udah di tolak 4x soalnya :(

wihh , tipsnya bisa di pake ni gan, makasih tipsnya

wah selamat gan, hasil dari pantang menyerah ini :)

Terima kasih banyak nih tipsnya, semoga punya saya diterima deh :)

wah bagus nih gan , semoga yang saya bisa terima!

kalo dh keterima enak yaa

Wah Bagus bangt nih mas, pelajaran buat saya, saya msih nubi :D

mantap gan..... ijin copy ya mass

mogah-mogahan bulan ini udah bisa di approve adsense ikutin cara ini :D

Mantap gan panduannya, semoga blog saya dapet nyusul full approved juga. Amin..

Makasih buat ilmunya gan. Ini perlu ane terapin biar nanti kalo daftar adsense langsung di approve :)

saya sudah mencoba beberapa kali dan nyatanya belum pernah di acc ,hadeh

ane mau tanya nih gan, apa bener domain .xyz gak bisa diterima adsense, soalnya kabarnya gitu, padahal kan domain tingkat atas juga

Saya kurang tahu tentang hal tersebut mas , tapi saya saranin sih pakai domain tingkat atas yang universal aja atau yang disukai adsense seperi .id .com .net

Sudah sangat jelas saya tulis diatas mas silahkan dibaca

Aamiin mba Dinda Ayunda :)

Aamiin mas Muhamad Restu :)

Sama-sama mas Defi , aamiin semangat terus aja mas :)

Terkadang banyak orang yang menyerah menjelang kesuccesannya , jadi jangan pernah berhenti untuk berusaha mas Shinigami :)

Blog ane sih udah berumur hampir satu tahun, cuman baru aktif selama 2 bulan terakhir. semoga bisa ngikutin jejak mas bagas. thnks artikelnya sangat bermanfaat gan.

Saya rasa sih berpengaruh , saya sarankan jika ingin mengajukan permohonan ajukanlah saat umur blog sudah berumuran 3 bulan

Aamiin semoga diterima ya mas :)

Setelah mengikuti saran mas bagas sekarang adsense saya diterima...
Tks mas bagas.

Saya hampir semua melakukannya masbro, tapi g keterima2..

ijin CTRL+D dulu kang, kalau nanti blog saya sudah berdomain TLD langsung saya praktekkan cara ini hehehe

wahh boleh juga nih di coba caranya

wahh boleh juga nih di coba caranya

Keren infonya gan , kebetulan ane lagi nyari nih!!!

wah telat baca pos ni , saya sudah terlanjur ditolak GA

thanks bro buat ilmunya, bookmark dulu biar pas daftar adsense tau persiapannya

sudah di terima seh tetapi penghasilannya ttp segitu gitu ja... gak ada perkembangan.
macak sebulan cuman dapat $3.00
nasip

waduh mantap sekali, ane udah sebulan gak di approve approve huhuhu

ini yang sedang saya cari. memang tidak mudah ya mas untuk menjadi publisher adsense.

Nice Artikel tapi biasanya kalo kita lagi direview oleh adsense banyak orang yang melakukan postingan setiap harinya bahkan bisa sampai 5-6 tapi 1 perhari juga cukup sepertinya(TAMBAHAN TIPS)

Sayangnya ane pake wordpress gan , hehe

Sangat menginspirasi, jadi tambah semangat. Somoga blog agan tambah rame dan berkualitas,,,

mantap suhu .. inilah pedoman ane buat blog ane yg ga seberapa itu hahah

makasih gan artikelnya, semoga ane cepat keterima adsense

sangat bermanfaat sekali untuk pemula...

Nyimak sampai tuntas!
Kembali mendapat suntikan semangat :).

Komentar yang mendidik !
Dilarang menyebarkan link aktif !
Kalian boleh bertanya melalui komentar :)

Back To Top