Cara Membuat Disclaimer Pada Blogger


Haloo mas atau mba ! balik lagi nih dengan saya seorang yang selalu mencoba untuk berbagi informasi yang bermanfaat kepada kalian . pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat disclaimer pada Blogger . Disclaimer adalah sebuah kebijakan yang tercantum pada halaman suatu blogger atau website yang berguna sebagai hak milik atau hak cipta . tentu saja jika ada laman Disclaimer pada sebuah blog atau website akan membauat website atau blogger tersebut terhindar dari tindakan kriminal contohnya seperti copy paste artikel yang telah ditulis dengan susah payahnya . jika seorang yang melakukan copy paste pada web atau blog kalian secara terus-menerus bisa saja Google akan memberikan peringatan kepadanya jika kalian melakukan claim bahwa artikel yang telah kalian tulis diduplikasikan atau dengan kata lain dicopy paste .
Dan Disclaimer juga mencakup syarat-syarat bagi seorang visitor atau pengunjung dalam mengakses dan menggunakan informasi yang telah kalian berikan melalui konten atau Artikel kalian, serta menjelaskan apa saja kewajiban kalian. Sebutan Halaman Disclaimer adalah Terms of Use. bukan suatu hal yang asing lagi bukan jika kalian berkunjung ke sebuah blog atau web terdapat kata seperti itu .


Saya menyarankan sekali web atau blog kalian diberikan laman Disclaimer agar tidak terjadi penduplikasikan artikel original yang telah kalian buat tanpa izin terlebih dahulu , tentu saja hal tersebut sangat merugikan bukan? maka dari itu mulai dari sekarang pasanglah .
okee sekarang kita kembali ke pembahasan mengenai cara membuat Disclaimer pada blogger . kalian tidak memerlukan keahlian apapun atau alat apapun dan bahkan saat ini tidak lagi membutuhkan izin untuk membuat Disclaimer karena saat ini sudah banyak sekali website online yang isi kontennya berisi alat generator yang akan membuat Disclaimer secara otomatis tanpa harus menulis panjang lebar .

CARA MEMBUAT DISCLAIMER

1. Masuk ke web Disclaimer Generator , kalian bisa Klik Disini

2. Klik Disclaimer Generator

3. Isikan from sesuai yang diperntiahkan oleh web tersebut , perhatikan gambar dibawah jika kurang mengerti

Jika kalian ingin email atau link contact kalian tidak terlihat kalian dapat memilih fitur Encrypt Email With HTML/JavaScript jika kalian ingin email atau contact link kalian terlihat diamkan saja tidak perlu diubah-ubah lagi .

4. Jika sudah dipastikan semua benar kalian hanya tinggal mengklik Generate Disclaimer


Jika sudah kalian klik Generate Disclaimer maka nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini

Jika sudah muncul seperti ini berarti kalian sudah berhasil membuat Disclaimer menggunakan Disclaimer Genrator , hal selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah membuat laman baru pada Blogger kalian lalu pastekan kata-kata Disclaimer yang telah digenerate tadi .

Selesai deh , memang tidak berbeda jauh dengan pembuatan Privacy Policy , namun pembuatan Disclaimer jauh lebih sederhana daripada pembuatan Privacy Policy , jika kalian ingin membuat Privacy Police juga tetapi belum paham bagaimana cara membuatnya , kalian bisa baca Cara Membuat Privacy Policy Pada Blogger

Saya rasa sekian informasi yang saya sampaikan semoga bermanfaat ^_^
Tag : Blogger
6 Komentar untuk "Cara Membuat Disclaimer Pada Blogger"

work mas, makasih tutorialnya mas

butuh yang seperti ini saya, buat lindungin artikel-artikel yang ada di blog saya,
nice share

makasih mas udh lama saya nyari artikel kyk gini

wah mantap gan, aman nggak nih gan? :)

belum buat disclaimer nih, ijin coba mas

Komentar yang mendidik !
Dilarang menyebarkan link aktif !
Kalian boleh bertanya melalui komentar :)

Back To Top