Cara Membuat Privacy Policy Pada Blogger Dengan Mudah


Haloo mas atau mba ! balik lagi nih dengan saya seorang yang selalu mencoba untuk berbagi informasi yang bermanfaat kepada kalian . Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat privacy policy dengan mudah pada Blogger . Apa itu Privacy Policy? Privacy Policy Adalah sebuah catatan atau halaman yang menjelaskan kepada pengunjung website atau blogger kalian tentang bagaimana kalian mengelola informasi yang kalian dapat dari mereka. Bahkan hal ini sangat dianjurkan sekali oleh Google untuk diletakkan disuatu laman website atau blogger yang kalian buat. Dengan kata lain Privacy Policy adalah kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah blogger atau website yang telah dibuat oleh pemilik atau pembuat situs itu sendiri. Hal ini dilakukan oleh para pemilik website atau blogger sebagai syarat untuk bergabung didunia internet yang sudah sangat luas sekali ini. Bahkan hal ini adalah sebuah dasar yang harus dilakukan oleh pemilik website ataupun blogger sebagai bukti bahwa blogger atau website tersebut akan benar benar ditekuni dan akan menjadi lebih baik dalam perkembangnnya.

Privacy Policy ini berfungsi untuk bukti siapa pemilik suatu web atau blog yang telah kalian kunjungi , dan tentu saja adanya privacy policy ini akan membuat web atau blog yang telah kalian kelola dari awal akan lebih terlihat lebih profesional atau dengan kata lain sudah layak untuk dijadikan partner Google AdSense , karena saat dalam masa peninjauan Google AdSense mereka meninjau apakah web atau blog yang kalian buat layak atau tidak untuk dipasangi iklan yang relevan . Dengan adanya laman privacy policy ini tentu saja akan berpengaruh positif bagi kalian , karena pada suatu web atau blog terdapat laman Privacy Policy tentu saja akan membuat Google AdSense yakin dengan kelayakan web atau blog yang telah kalian buat .

okee kita langsung saja masuk kedalam turtorial tentang bagaimana cara memasang privacy policy pada blogger , saat ini kalian tidak perlu lagi membuat izin resmi untuk membuat privacy policy , karena saat ini sudah banyak sekali website yang memiliki fungsi membuat Privacy Policy secara otomatis atau dengan kata lain adalah Generator . Yang lebih memudahkan lagi untuk membuatnya .

CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY

1. Masuk ke web Generator Privacy Policy , bisa Klik Disini

2. Pada kolom from Your Site Information and Contact isikan seperti gambar dibawah ini :

Kalian dapat mengencrypt email kalian , jika email kalian di encrypt maka email kalian tidak akan terlihat jika kalian menginginkan email kalian dihalaman Privacy Policy pilih No Encryption . agar bisa dilihat oleh orang lain sebagai contact pada Blogger yang kalian buat .

3. Pada From Cookies , pilih "Yes, My Site Use Cookies"

4. Pada From Advertisers on your site , Centang kotak kosong disamping kata Info agar langsung terceklis semuanya . Lalu pada menu "Select One" pilih "Backlinks.com" , perhatikan gambar dibawah ini .

5. Jika sudah semua klik Generate , kalian bisa memilih Generate Poliy ataupun Generate HTML . Perbedaanya adalah ketika kalian memilih Generate Policy maka akan keluar hasil hanya sebuah tulisan biasa atau tidak menggunakan kode script . tetapi jika kalian memilih dengan Generate HTML maka hasilnya agak berbeda sedikit terdapat kode-kode tambahan didalamnya , namun kedua pilihan tersebut hasilnya sama saja saat diletakan nanti .

Hasil ketika kalian memilih Generate Policy


Dan jika kalian memilih Generate HTML


Sebenarnya sampai disini sudah selesai tahap pembuatan Privacy Policy nya , selanjutnya copy hasil dari Generate yang tadi dan masuklah ke Blogger , lalu masuk ke Pos dan buatlah laman untuk menaru Privacy Policy ini , jangan lupa untuk memberikan judul Privacy Policy
jika sudah klik simpan dan masukan link laman tersebut ke template kalian agar bisa di klik .

selesai dehh.. mungkin segitu saja informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat ^_^
Tag : Blogger
1 Komentar untuk "Cara Membuat Privacy Policy Pada Blogger Dengan Mudah"

Komentar yang mendidik !
Dilarang menyebarkan link aktif !
Kalian boleh bertanya melalui komentar :)

Back To Top