Berapa Bayaran Youtube Setiap Per Seribu Kali Tayang?


Haloo mas atau mba ! balik lagi nih sama Blogger yang selalu memberikan informasi yang insyaallah bermanfaat bagi banyak orang hehe . Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bayaran yang diberikan oleh Youtube setiap seribu kali tayang vidio yang kita upload. Karena banyak sekali yang menanyakan hal ini maka dari itu Saya mencoba berbagi informasi yang seakurat-akuratnya yang sudah Saya alami sendiri . Sudahkah kalian tahu apa itu Youtube ? yaa pasti 85% orang yang mengenal teknologi pasti juga sudah mengenal apa itu Jejaring Social Youtube , yaa Youtube adalah sebuah Jejaring Social yang hanya berisi Visiual Audio , yaitu pergabungan antara suara atau audio dengan vidio yang sedang direkamnya . dan saya juga percaya pasti kalian juga pernah mengunjungi webnya untuk menonton vidio-vidio yang kalian sukai ataupun mendengarkan music , karena pada saat ini Youtube adalah pilihan utama bagi banyak orang ataupun perusahaan . Karena saat ini juga banyak sekali musisi-musisi yang beralih dari telvesi menjadi ke Youtube . dan saat ini juga banyak sekali Youtuber-youtuber baru yang bermunculan yang membuat semakin ramainya dunia youtube pada saat ini .

dan disaat perusahaan mempromosikan sebuah produk entah itu beripa gambar horizontal yang tertera pada baawh vidio yang kalian tonton ataupun responsive yang tertera pada kanan atas vidio yang kalian tonton , ataupun berupa iklan yang dapat dilompati atau SkipAd . iklan ini sangatlah berpengaruh bagi pendapatan seorang youtuber (Orang Yang Upload Vidio Ke Youtube) . dan lagi-lagi penyedia layanan agar mendapatkan uang dari Youtube ini adalah Google AdSense ,memang hanya satu-satunya layanan yang membayar seorang publishernya . tetapi Baca juga Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube sebelum mendapatkan uang dari youtube yang harus pertama kali kalian buat adalah channel youtubenya dulu , jika sudah memiliki satu channel youtube uploadlah vidio , uploadlah vidio original atau asli kalian yang membuat sendiri jangan mengambil dari orang lain . jika sudah membuat channel youtube dan mengupload vidio ke channel youtube kalian lakukanlah ke pengaturan untuk melakukan monetize atau memonetasi agar kalian bisa mendapatkan uang dari youtube , Baca juga Cara Memonetasi
Channel Youtube
.

dan jika kalian sudah memonetasi vidio kalian , pasti kalian selalu merefresh bagian analystic karena ingin melihat penghasilan kalian (saya juga mengalami hal ini) . yaa kalian bisa melihat penghasilan youtube anda melalui Analystic Youtube , baca juga Cara Melihat Penghasilan Youtube . Youtube hanya membayar seorang youtuber jika vidio yang ditonton orang lain mencapai waktu tonton sampai iklan yang telah dimasukan oleh Google AdSense tampil dividio yang sedang ditonton tersebut .

Jadi beginilah sistem perhitungan Youtube setiap vidio yang kalian upload sebanyak 1000 kali pemutaran .
Pendapatan per 1.000 tayangan (RPM) menunjukkan penghasilan tertaksir yang akan kalian dapatkan untuk setiap 1.000 tayangan yang kalian terima. RPM tidak menunjukkan penghasilan kalian sebenarnya, namun jumlah itu dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah tampilan laman, atau kueri yang kalian terima, kemudian dikalikan 1.000.

Rumus:
RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000

Misalnya:

Jika penghasilan tertaksir kalian sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, RPM laman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000 atau $6,00.
Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan, RPM iklan Anda sama dengan ($180/45.000) * 1.000 atau $4,00.

RPM merupakan nilai yang umum digunakan dalam program periklanan, dan ini mungkin berguna bagi kalian untuk membandingkan pendapatan di berbagai saluran yang berbeda.

Banyak sekali yang berpendapat bahwa setiap 1.000 kali tayang kita akan dibayar sebesar $5-$15 , namun hal itu saya rasa tidak benar ! viewer youtube saya bisa mencapai 4.000 per hari tetapi hanya mendapatkan berkisaran $0.55 saja , mungkin lamanya vidio juga berpengaruh bagi pendapatan karena rata-rata vidio saya hanya kurang lebih 1 menit saja . jadi saya belum mengetahui berapa pendapatan jika vidio yang diupload berdurasi 10-25 menit .


"Lalu bagaimana jika vidio yang ditonton jika tidak ditonton habis sampai iklannya muncul?"
Kalian tidak akan mendapatkan apapun jika seorang yang menonton vidio kalian berhenti menonton disaat iklan belum tampil dividio kalian . tidak hanya melalui tayangan saja kalian bisa mendapatkan hasil dari Youtube , namun dari CPC atau setiap kali penonton mengklik iklan yang ada pada vidio kalian , maka kalian juga akan mendapatkan penghasilan tambahan , memang sih tidak bisa dikatakan besar setiap perkliknya.. namun ada beberapa juga perusahaan yang membayar mahal jika ada yang mengklik iklan yang mereka promosikan . Tetapikan tidak semua yang menonton mengklik iklan yang tampil , maka dari itu youtube tetap membayar kalian hanya dari penayangan saja .


Begitulah teman-teman tentang bagaimana youtube membayar setiap perseribu kali tayangnya , artikel ini saya tulis menurut pengalaman yang telah saya alami dan saya juga dapat memastikan bahwa hal ini adalah benar adanya . mungkin segitu saja informasi yang saya sampaikan pada artikel kali ini semoga bermanfaat ^_^
Tag : Youtube
8 Komentar untuk "Berapa Bayaran Youtube Setiap Per Seribu Kali Tayang? "

punya saya 16000 tapi ko cuma dapat 1$ lebih ya padahal ori videonya?

keren gan, jadi pengen bikin akun youtube :v

gan mau tanya. seribu itu harus dari satu video apa dari beberapa video juga boleh.???

view aku uda 17ribu tpi cuman dapet 3,33$

Komentar yang mendidik !
Dilarang menyebarkan link aktif !
Kalian boleh bertanya melalui komentar :)

Back To Top